Pertanyaan Seorang Teman Bag.2

Karena saya bukan ahli dalam perkara tersebut, maka saya meminta waktu untuk bertanya kepada yang lebih paham. Akhirnya saya bertanya kepada ustadz pengajar saya, dan mari kita bersama-sama menyatukan persepsi.

Jika pertanyaannya adalah apakah kita harus taat pada perintah Allah (seperti perkara memilih pemimpin muslim)? Maka jawabannya YA karena memang sudah seharusnya kita patuh dan taat pada perintah Allah. Sami’na wa atho’na (Kami dengar dan kami taat).

Sebenarnya ungkapan sami’na wa atho’na sudah cukup untuk apa-apa yang kita hadapi. Namun, mungkin sebagian orang merasa tidak puas jika hanya dengan satu perintah itu.

Dan jika kita kita merasa dilema terhadap pendapat orang-orang non muslim, karena kesannya muslim itu rasis. Maka jawaban dari ustadz saya adalah, kita tidak perlu takut di bilang rasis. Islam menjadi mundur karena pemeluknya menjauhkan diri dari syariat islam. Jangan khawatir di bilang ekstrimis, kolot, cupu, dll. Adapun pendapat orang-orang non muslim yang mengesankan muslim itu rasis dan tidak toleran adalah peran kuat media.

Sebagian besar media dikuasai orang-orang non muslim, dan jelas mereka memusuhi islam. Banyak opini opini yang mengesankan muslim itu rasis, padahal sebenarnya kita hanya menjalankan apa yang disyariatkan. Bahkan tak jarang yang merasa dirinya seorang muslim pun termakan oleh opini tersebut.

Teman saya pun membenarkan hal tersebut. Mungkin ia salah karena terlalu sering membuka media sosial. Karena disanalah ia sering melihat kebencian orang non muslim kepada muslim. Sejujurnya ia merasa sakit hati dan bertanya-tanya, kok bisa mereka segitu bencinya sama islam? Apa karena demo atau doa bersama yang sampe turun ke jalan itu salah? Apa memprioritaskan perintah Rabb itu salah?


Ia berpikir, bahwa kita hidup di tempat yang kultur dan agamanya beragam jadi kita harus toleransi. Tapi ia pun tidak tahu harus seberapa toleransinya lagi agar mereka tidak fobia islam.

Apa ada dari kalian yang merasa seperti yang dirasakan teman saya?
Tunggu lanjutannya besok ya..


0 Comentarios