Berbicara Tentang "CINTA"

Cinta, hmm. Terlalu banyak yang mengagung – agungkan cinta. Walaupun bukan Cuma agung yang punya cinta. Kalo diperhatiin baik – baik, cinta itu salah satu sumber inspirasi terbesar buat karya seni.

Contoh, lagu. Hampir semua lagu bertema-kan cinta, ya jatuh cinta lah, ya betepuk sebelah tangan lah, ya minta izin mendua lah,  ampe jatuh cinta lagi lah. Banyak lah, apalagi zaman sekarang. Kalo diperhatiin juga nih ya, lirik – lirik lagu zaman sekarang tuh terkesan curhat, malah jadinya terkesan kaya ngomong biasa. Beda banget sama lirik lagu ditahun 80an 90an, liriknya tuh dalem banget, puitis, ah so sweet lah pokoknya.

Dan satu lagi, film, kebanyakan film bertema-kan cinta, walaupun komedi, atau action, pasti ada unsur cinta – cintaannya. Apalagi film pendek yang biasa ada setiap hari, pagi dan siang hari. Itu pasti temanya selalu cinta. SELALU. Padahal yang nonton bukan Cuma remaja atau orang dewasa, bocah – bocah juga pada nonton. Otomatis apa yang ada dipikiran mereka. Pantes aja anak- anak kecil pada berani pacar – pacaran, orang tiap hari tontonannya ginian.

Dan novel, novel yang best seller rata – rata ya novel tentang cinta. Novel yang ditujukan buat kaum young-adult ini emang bisa banget bikin anak orang ngayal gak karuan. Yang tadinya benci jadi cinta lah, sahabat jadi pacar lah. Sampe banyak anak – anak muda yang gemar banget koleksi novel. Jadi, setiap hari bukan baca buku pelajaran, tapi baca novel. Pergi kemana – mana yang dibawa bukan buku pelajaran tapi novel. Biar keliatan pinter, novelnya ditutupin sama buku biologi. Yah begitulah, namanya juga anak muda. *pengalaman

Tapi kalo ngomong – ngomong soal tulisan, cinta emang inspirasi gue banget. Ya, walaupun kisah cinta gue selalu menyedihkan dan tidak pernah menjadi kenyataan. Tapi itu selalu yang bikin gue terinspirasi. Perasaan sedih itu lebih mudah dipahami dan dilukiskan dibanding perasaan  senang atau bahagia

Contoh, ada temen orang tuanya meninggal. Dia nangis jerit – jerit sampe asmanya kambuh sampe pingsan berkali – kali saking gak bisa nerimanya. Pasti kita temen yang negliatnya, ”yaampun kasian banget, gak tega gue liatnya, kalo gue yang kaya gitu…” *sambil ikutan nangis*

Nah kalo ada temen baru jadian sama artis dia seneng sampe jerit – jerit juga kita Cuma bisa senyum – senyum aja sambil bilang “ah lu gonta ganti pacar mulu” sambil ngedumel dalem hati kapan..gue kayak lu. Wkwk, sabar bro

Itu sekilas tentang perasaan. Kembali ke inspirasi tentang cinta. Sebenernya apa sih yang bikin banyak orang terinspirasi tentang cinta. Dan terutama gue sendiri, apa sih yang bikin cinta itu jadi inspirasi. Memang apa sih arti cinta yang sesungguhnya? *eaaa

Cinta adalah sebuah perasaan yang mungkin bisa dibilang abstrak. Opini setiap orang tentang cinta bisa beda – beda. Ada yang bilang gak bisa hidup tanpa cinta, ada yang bilang cinta itu menyakitkan dan bahkan ada yang gak percaya cinta. Kasus kaya gini sih mungkin buat yang udah dikhianatin berkali- kali, tapi kasus beginian mah gue taunya ada di ftv – ftv doang, kalo di dunia nyata, duh belum pernah ketemu kayaknya.

Menurut gue, cinta itu adalah sebuah rasa kasih sayang yang sangat besar. Adanya perasaan takut kehilangan dan perasaan ingin selalu melindungi ataupun menjaga orang yang ia kasihi, bagaimanapun caranya. Perasaan yang haus akan perhatian dan kasih sayang. Cinta.. cinta adalah kebutuhan. Dan kehadirannya tak bisa diganti dengan apapun dan bagaimanapun caranya.

Tapi, cinta bukan Cuma mau mengasihi, tapi dia pun ingin juga dikasihi.
Dan kenyataannya gak semua orang di dunia ini ngerasain gimana indahnya rasa saling mengasihi, karena adanya perasaan yang tercipta hanya satu arus, maka para manusia yang bisa kita bilang jomblowers ini mulai merasakan relung – relung yang ada di hati mereka.

Relung – relung ini tentu diciptakan buat diisi, tapi berhubung mereka gak tau siapa yang mau ngisi, ya maka di berilah istilah “Lubang di hati” *naruto kalee haha

Tapi, banyak orang yang selalu meratapi lubang ini. Mereka selalu bertanya – tanya dalam hati, “Kapan lubang ini akan terisi?” Mereka selalu meratapi lubang ini, perasaan hampa yang hampir selalu menyelemuti, membuat hati mereka resah, galau, gundah gulana. Yaa, ibarat pepatah “cinta bukan sumber bahagia, tapi ketiadaan cinta menjadi sumber derita” *eaaa

Tapi guys, dibalik penderitaan para jomblowers, ada orang atau mungkin banyak orang yang gak tahan lama – lama ngejomblo.

Gue pernah nanya sama beberapa orang. “Lo berapa lama sih kalo jomblo?” “Emm, paling lama tiga bulan” Satu lagi gue tanya “Lo berapa lama kalo jomblo?” “Kayaknya sebulan. Ya bisa si beberapa minggu.” Dan ada satu lagi orang yang gue perhatiin ya guys, dia baru putus sama pacarnya eh udah deket lagi sama yang lain, bahkan dia bisa pacaran dan deket sama beberapa orang di waktu yang sama.

Hmm,
Gue gak ngerti sama orang yang gak tahan sama kata ngejomblo. Bahkan ada orang yang bangga dan ngecap dirinya anti-jomblo. Gue bingung deh, emang apa sih yang salah sama jomblo.

Jomblo bukan berarti gak laku kan? (walaupun sebagian besar begitu). Emang sih jomblo itu kadang diwaktu tertentu kesepian. (Contoh, kalo temen – temen lagi sibuk sama pacarnya masing – masing, kita Cuma bisa pura – pura sibuk smsan padahal Cuma mantengin sos med).

Tapi guys, kesepian kan bukan Cuma bisa ditepis sama kehadiran seseorang dalam tanda kutip pacar. Kan masih ada keluarga, bahkan menurut gue pacaran itu menyita waktu bareng keluarga.

Contoh, malem minggu yang harusnya dihabisin buat ngumpul bareng keluarga, eh ini malah jalan – jalan bareng pacarnya. Kalo minta anter-jemput, pasti gak langsung pulang. Pastinya main dulu, jalan – jalan, makan. Tuh, bener kan? Yang harusnya kalo pulang sendiri udah pulang dan ngumpul bareng keluarga, ini malah pulangnya lebih lama dan kalo udah kecapean pasti pulangnya marah – marah.

Dan satu lagi dari sekian banyak, setiap punya masalah, pasti yang pertama dikasih tau ya pacar itu. Bukan keluarga.

Padahal siapa yang ngurus? Siapa yang ngasih makan? Siapa yang ngasih tempat tinggal? Siapa yang ngasih jajan? Ya keluarga, siapa lagi?

Pacar mana mau ngasih makan, mau juga pastinya gak setiap hari. Gak 3 kali dalam satu hari. Emangnya siapa? Istri yang wajib di nafkahi? Kan baru pacar.

Lagian ya guys, jomblo itu bukan berarti Tuhan gak sayang sama kita. Malah menurut gue, Tuhan (Allah SWT) mentakdirkan kita jomblo, itu karena Dia sayang banget sama kita. Allah SWT gak mau kita melakukan perbuatan yang tergolong maksiat. Allah SWT menjaga kita, dan tentunya melindungi kita dari perbuatan dosa.

Contoh kecil, orang pacaran pasti minimal pegangan tangan, kalo gue liat dijalan si sudah lebih daripada itu. Padahal apa? Mereka bukan mahramnya, bukan saatnya mereka untuk berdekatan. Bahkan sebenarnya ada aturan jarak antara pria dan wanita yang bukan mahramnya. Dan seharusnya jika mereka ingin berbicara, mereka gak boleh pandang – pandangan. Harus ada hijab diantara mereka.

Yaa tapi gue juga bukan sok bener, tapi Alhamdulillah selama ini si belum pernah. Gue juga ga pernah ngatur jarak antara gue dan orang lain yang bukan muhrim. Gue juga gak pernah pake pembatas kalo mau ngomong sama orang (cowok maksudnya). Jadi, ibarat kata gue juga mungkin sekarang bukan muslimah sejati *eaeaea
Tapi, mudah – mudahan bisa jadi muslimah sejati, AAMIIN

Jadi intinya, kita gak perlu risau atau takut dibilang gak laku karena kelamaan jomblo. Karena itu bentuk kasih sayang Allah SWT kepada kita. Kalo jodoh, Insya Allah gak bakal di ambil orang. Tapi ini kenapa jadi ngomongin jodoh ya? wkwk

Ngomong – ngomong gue dari tadi nyerocos mulu,ngalor ngidul kanan kiri gak jelas. Kalo gitu sekian dulu ya.

Mohon maaf gue bukan bermaksud sok menceramahi ditulisan ini, tapi ini Cuma opini gue aja. Di negara demokrasi ini, semua berhak buat menyatakan pendapatnya kan? Ini juga Cuma ngelanjutin tulisan gue tahun lalu, tapi gue Cuma bisa nulis tulisan gak bermutu ini.

Dan mohon maaf juga kalo misalkan ada kesalahan tentang pendapat – pendapat gue, yaa itu semua kan Cuma pengamatan gue dari pengalaman orang lain. Dan guru yang terbaik adalah pengalaman, dan gak semua pengalaman harus kita yang ngerasain kan?

Dan mohon maaf juga buat kalian yang udah nyesel baca tulisan ini, nganggep ini tulisan sampah, tulisan abal, dan tulisan apaan banget si’ yaa itu si terserah kalian.. lagian siapa suruh baca tulisan ini, udah tau blog orang, hehe Just Kidding


Tapi terimakasih sudah membaca:D

0 Comentarios