Bayi Botol


HAPPY BIRTHDAY TO US!

Ini adalah sejarah kelahiran gue *cie elah sejarah
Gue adalah anak perempuan biasa yang lahir prematur
17 tahun yang lalu, kira kira 17 november 1995. Emak gue mau nganterin aa gue sekolah. Waktu itu aa gue masih kelas 1 sd dan emak gue lagi hamil 8 bulan. Pas emak gue jalan lewat turunan(deket rumah aisyah), eh emak gue jatoh

Maklum jalanannya licin soalnya abis ujan. Abis itu emak gue dibawa ke rumah sakit dan gue akhirnya gue lahirnya malemnya. Pada tanggal 18 november 1995 , jam 00:30. Cuaca waktu itu menduuung banget . *katanya

(makanya gue dinamain mega = awan ,
Mega Sri Handayani = awan indah yang memiliki akhlak baik , Aaamiin
padahal gue ga ada keturunan jawa sama sekali)

Emak gue ngelahirin gue dan saudara kembar gue. Emak gue dan dokternya kaget ternyata anaknya kembar, padahal emak gue Cuma bawa persediaan sedikit. Maklum jaman dulu kan masih jarang banget ultra sonografi (USG)

Yang pertama lahir duluan itu gue kemudian baru sodara kembar gue, gatau deh yang kakanya siapa. Kata emak gue pas sodara kembar gue lahir, emak gue denger tangisannya. Eh pas dimandiin sama susternya katanya meninggal.
*bahagia dan sedih diwaktu yang sama

Gue lahir Cuma dengan berat 1,6 kg . bayangin sekecil apa dulu gue waktu baru lahir.
Sampe sekarang pun gue masih dijulukin “anak botol” *soalnya badan gue kecil kaya botol

Karna gue prematur, jadi gue tidurnya di incubator (tapi bukan incubator yang buat bakteri yaa). Emak gue udah sehat dan boleh pulang, tapi gue  harus tinggal dirumah sakit sampe bener-bener kuat.

Akhirnya gue tinggal dirumah sakit selama seminggu, tapi berat badan gue gak naik naik juga. Akhirnya babeh gue pasrah, dan pengen ngerawat gue dirumah aja. Tapi konsekuensinya yaa kalo gue ga kuat gue bisa end..

Akhirnya gue pulang ke rumah. Welcome home little baby !

Karna gue gak boleh kedinginan jadi gue dimandiin pake minyak goreng. *yak ! tepat sekali minyak bimoli. Tapi mandiinnya bukan di penggorengan yaa, wkwk.

Dulu, saking kecilnya gue  emak gue sampe gamau mandiin gue. Sebenernya bukan gamau sih lebih tepatnya kasian, gak tega gitu bayangin aja saking kecilnya gue mulut gue sampe dot pun ga bisa masuk. Akhirnya babeh gue lah yang selalu ngurusin gue

Itu tadi cara gue mandi, nah kalo gue tidur sama gak boleh kedinginan. Jadi, botol diisi air panas kemudian dilapisin pake kain, lalu disisipin disamping kanan sama kiri gue. *berjejer sama seperti botol. Hal ini dilakukan menjaga supaya gue tetap hangat , kalo airnya udah dingin harus cepet-cepet diganti

Dan akhirnya hasil dari ketelatenan babeh gue, setelah 2 minggu berat gue naik. Tapi harus tetep mandi pake minyak dan disisipin botol hangat. Kira-kira  2bulan, gue udah bisa mandi pake air biasa dan emak gue pun udah mau mandiin gue
Haahahaha senangnya ,

Alhamdulillah cerita “anak botol” belum selesai sampe disitu, Buktinya gue masih bisa berumur 17 tahun sekarang hihi. Tapi gue sedih ! sampe diumur gue yang ke 17 pun , gue masih belum bisa ngerasain kalo gue punya kembaran.

Gue gak pernah ngerasa kalo gue punya sodar kembar, gue gak pernah ngerasa kehilangan sesorang berupa sodara kembar gue sendiri. Gue ga bisa nerka-nerka mukanya kaya apa, sifatnya gimana, dan gue pengen banget ketemu dia.

Gue selalu berdoa kalo gue bisa ketemu dia di mimpi gue, tapi sampe sekarang pun gak pernah gue mimpi itu. Seandainya gue bisa mati sebentar aja biar bisa ngeliat dia, dan Cuma bilang “ini aku mega , kamu inget?”

Tapi itu gak mungkin, Salah satu yang selalu ada dipikiran gue adalah, dia gimana kabarnya? apa dia inget gue ? Tapi gue yakin, dia pasti bahagia disana ditempat yang seharusnya

Doakan aku, agar aku menjadi anak yang soleha. Agar aku dan keluarga kita bisa berkumpul disurga dan bertemu kamu .
Aamiin Allahumma Aamiin



2 Comentarios

  1. Ko lucu ya me tapi ada sedihnya juga :(
    Btw knp mandinya pake minyak bimoli me? Wkwkw

    BalasHapus
  2. masa iya mau pake minyak jelantah ka :(

    BalasHapus