Ujian.. oh.. Ujian..




S

aat itu yang ada dipikiran gue cuma satu tujuan dan satu keinginan yaitu lulus dengan hasil yang memusakan .
Ya! Hanya itulah tujuan gue  . Bagi gue Ujian Nasional adalah hal yang sangat amat menakutkan , seperti lebih seram dari hantu .
KRINGGGGG..
Suara bel tanda try out mulai pun sudah berbunyi , hari ini jadwalnya TO bahasa inggris . gue gak pinter bahasa inggris tapi sedikit mengerti tapi dengan keyakinan dan usaha gue yakin gue bisa ‘seenggaknya gak modal nekat lah .
Karena ini Try Out jadi perasaan dek2annya masih kecil , yaa mau jelek mau bagus gak bakal nentuin hasil kelulusan juga . Alhamdulillah juga sih , gue duduk palin belakang , pojok pula , hihihi *katawa jahat yak pengawaspun dateng . Yang ngawas diruang gue hari ini adalah Bu***(nama disamarkan).
Yak dia itu guru ips kelas satu . Tapi alhamdulillah gue dulu gak diajarin sama dia , “gila ! tuh guru judes banget !” dia itu selalu jadi bahan omongan anak2 . “gue sih gak pernah punya masalah yah sama dia jadi biasa aja” kata gue dalem hati .
SREEEEEK
.oOo.
Asooooy , gue selesai dengan sisa waktu yang cukup lama , yaa berhubung masih sisa banyak waktu gue ngoreksi ulang ujian gue . tapi ko dikoreksi2 lama2 bosen juga ya .
Hmm , akhirnya gue iseng dan nulis2 di belakang kertas soal . Berhubung gue suka bikin kata2 gak jelas ,jadi kata demi kata pun gue tulis , dan ini ceritanya puisi buat orang yang gue sukain #ASOOOY ,pas gue lagi asik-asik nulis , eeeh temen sebelah gue manggil-manggil ,
”Ssst ssstt…ssttttt ssstt… ”.
Dan gue cuma nengok dan naikin alis , seolah nanya kenapa . dan dia bilang “kasih tau jawaban gue dong , plis . lo kan udah selesai”
“lah , kan beda paket . “
“iya , kita tukeran soal , terus lo ngerjain soal yang gw ngga ngerti. Mau ya , pliiis”
“yaudah buletin aja yang lo belom kerjain”
dengan niat baik gue mau bantu dia . terus gue kasih soal gue ke dia dan dia ngasih soal dia ke gue . Gue pun langsung terfokus ke soal yang dia kasih , dan setelah gue selesai ngerjain .
pas gue nengok …
Dia senyum-senyum sambill baca apa yang ada di belakang kertas gue .
“Ya ampun ! dikertas  Itu kan ada puisi”
dalem hati gue teriak dan kaget banget .
“kenapa gak gue apus sih ! aduuuh!” nyesel banget kenapa gw lupa sama tulisan itu .
“cepet balikin kertas gue !”
gue pun mulai malu . dan anehnya dia malah ketawa ketawa dan senyum2 sambil baca tulisan itu terus .
“aduh , ntar tu orang mikir itu buat dia lagi , IHHHH”
dalem hati gue nggrutu sendiri .
“cepet balikin ga!“
 Gue pun agak marah . dia langsung balikin kertas gue dan bilang
“bagus kok puisinyya”
“HIIIIIH!!!!” cuma itu yang gue bilang lalu gue langsung ngapus tulisan itu sambil ngedumel sendiri .
“aduuh ! mana susah banget diapus lagi .”
Tok…tok…tokk…tok suara sepatu bu ***(nama disamarkan) pun kedengeran dan tiba2
Sreeeek .
Dia ngambil kertas soal gue .
“gilaaaaaa!!!!! Mau ngapain tu guru . mampus gue mapus …”dalem hati gue teriak sendiri .
Seisi kelas pun langsung tertuju ke gue . gue bingung harus kaya gimana , gue Cuma bisa pasrah .
Oh God ! apa yang bakal terjadi….
.oOo.
“anak anak .. dengerin ya , temen kalian ada yang sedang menyatakan cinta , pake nulis puisi segala pula”
kata bu ***(nama disamarkan)  dengan nada yang gak enak banget
Gue pun ngebela diri lah , ya dengan jakun naik turun (meskipun gue gapunya jakun) gue jawab
“engga bu ,itu bukan buat dia”
“alah kamu  orang ibu nngeliat tadi kamu ngasih kertas ini ke dia . kamu pikir ibu engga tau !”
Dengan nada memelas gue cuma bilang
“bukan bu…” 
bu *** (nama disamarkan) pun langsung baca apa yang gue tulis

aku mencintaimu
sangat mencintaimu
tapi aku tahu ini tidak akan mungkin
sadarkan aku ,
bahwa ini hanya mimpi
seseorang sepertimu tidak akan menjadi milikku
aku ,
seandainya kamu tahu
mungkin kamu hanya tertawa
aku tak berharap lebih,
karena dengan melihatmu saja
sudah cukup membuatku bahagia

“hh,kalian itu masih muda , gak usah pacar2an dulu . ini lagi cewe kok nembak cowo . kamu itu punya malu gak sih . kamu itu perempuan ! masa perempuan nembak laki2 . harga diri kamu dimana !”
Dengan nada sinis dia marahin gue
“yaampun bu , itu bukan buat buat dia bu .”
“ah kamu gak usah ngeles ! ini juga cowonya jangan diterima kalo ada perempuan yang nembak kamu , kaya gak punya malu aja .”
“yaampun nih guru mulutnya kompor banget GERAAAAMM”
gue ngedumel sendiri .
“ih engga bu , dia tuh bu . dia yang nulis buat saya . jangan salahin saya “  
Temen gue juga , udah dibantuin malah tambah mojokin gue
“eh apaan sih lo ! lo pikir ini buat lo ! geer banget lo!”
gue makin kesel .
“udah udah lain kali kalo mau nembak jangan pas ujian ya . apalagi cewe yang nembak . di kamus ibu  sih gak ada ya cewe nembak cowo . ibu sih selalu sabar menanti suami ibu dulu .yah biar kamu sadar aja deh ! kamu udah selesai kan . sini lembar jawaban kamu “
dengan nada sinis dia langsung ngambil kertas gue dan pergi .
“IHHHHH ! apa banget sih tu guru ! gue gak pernah sama sekali nembak cowo ! jangan kan nembak , ngeliat matanya aja gue  gak berani”
Kalo guru ngaji itu selalu bilang
“dilarang nyimpen dendam”
Tapi gue gak bisa lupain satu kejadian itu,
Cita-cita gue emang selalu mau jadi guru , tapi naudzubillahimindzalik ya Allah gue jadi guru kaya dia.
Hhhh, the bad stories

THE END 

0 Comentarios